Memahami lima gejala menopause

Banyak wanita yang mencapai usia tertentu bertanya-tanya apa saja gejala menopause? Yah, ada banyak, tetapi lima besar tampaknya:

* Kelelahan

* Berat badan

* Hot flashes

* Rendah Libido

* Kerontokan rambut

Biarkan & Bicara pertama tentang kelelahan . Jika Anda menderita kelelahan sebagai gejala menopause, itu bisa disebabkan oleh banyak hal yang berbeda. Jika Anda kesulitan tidur karena berkeringat di malam hari karena menopause, ini dapat menyebabkan kelelahan. Setelah Anda merasa lelah, ini meningkatkan stres dan kecemasan yang kemudian menyebabkan insomnia. Ini menjadi lingkaran setan.

Kelelahan juga bisa disebabkan oleh kekurangan progesteron. Progesterone adalah hormon yang membuat Anda tetap energik dan juga bertanggung jawab atas keinginan Anda untuk berhubungan seks.

Gejala menopause kedua yang kita bicarakan adalah kenaikan berat badan. Mungkin salah satu gejala menopause yang paling dikritik adalah keuntungan. Jika Anda tiba pada saat ini dalam hidup Anda, jangan salahkan diri Anda. Ini adalah sesuatu yang terjadi pada sekitar 90% wanita selama menopause. Beberapa akan mendapat lebih banyak dari yang lain. Sebagian besar wanita memenangkan 10 hingga 15 pon selama masa menopause mereka. Itu sekitar 1 pon per tahun.

Gejala menopause berikutnya adalah hot flash. Hot flushes umum terjadi selama menopause. Sebuah flash panas adalah perasaan hangat yang pendek yang menyebabkan wajah dan leher berubah menjadi merah, menyebabkan bercak merah di dada, punggung dan lengan. Berkeringat dan menggigil bisa mengikuti. Kilat panas bervariasi dalam intensitas dan biasanya berlangsung antara 30 detik dan 10 menit.

Oke, mari kita bicara sekarang tentang libido rendah atau dorongan seks rendah. Seperti halnya semua gejala menopause, libido rendah atau libido rendah berbeda untuk setiap wanita. Pada awal menopause, hormon dapat menurun atau berfluktuasi. Estrogen bisa mulai berkurang, yang dapat memengaruhi respons seksual Anda.

Beberapa perubahan yang mungkin Anda perhatikan adalah:

* Kurang merasa di daerah genital

* Hubungan seksual yang menyakitkan

* Dorongan seksual turun

* Kesulitan untuk bangun

* Kekeringan vagina [19659002] * Lebih banyak infeksi vagina atau kandung kemih dari biasanya

Sekali lagi, jika Anda mengalami gejala menopause rambut rontok, ini biasanya karena hormon yang berfluktuasi. Merupakan hal yang normal bagi wanita untuk mengalami kerontokan rambut, tetapi jika Anda melihat salah satu dari gejala berikut, mungkin menopause:

* Kulit kepala merah dan gatal

* Sejumlah besar rambut di sisir atau sikat Anda

] * Botak kecil

* Lebih banyak rambut dari biasanya selama mencuci

* Penipisan rambut yang terlihat

Semua subjek di atas adalah beberapa gejala menopause. Beberapa wanita memiliki lebih banyak dan beberapa wanita akan memiliki lebih sedikit. Jika salah satu gejala ini menjadi terlalu ekstrem, selalu beri tahu obar / gyn atau dokter Anda.



Source by Danny Hammond